Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc.

Unpad MOTEKAR (Motivasi, Tekad, Karya) Paparan Calon Rektor Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc.
Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc.

Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc.

Prof. Denny adalah guru besar dari Fakultas Pertanian (Faperta) Unpad. Selain aktif sebagai staf pengajar di Program Studi Agroteknologi Faperta Unpad, pria kelahiran Bandung, 1 Juni 1960 ini juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia. Selain itu, kini juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Ilmu Gulma Indonesia (HIGI) pusat sejak tahun 2010 hingga sekarang. Pada periode 2011-2013 pernah menjabat sebagai vice president Asia Pacific Weed Science Society (APWSS) yang berkedudukan di University of Queensland Brisbane Australia.

Prof. Denny menyelesaikan studi Doktornya di Departement of Biology, Justus Liebig University, Giessen Jerman pada tahun 2000 lalu. Sebelumnya, pria yang  fasih berbahasa Inggris dan Jerman ini telah menempuh studi Magister di Department of Crop Science and Plant Ecology, Saskatchewan University, Saskatoon, Canada (1991-1993) dan Sarjana Fakultas Pertanian Unpad (1980-1984). Pendidikan non formal yang pernah diikuti adalah pelatihan dalam “food crop production” di Queensland Agricultural college Australia selama 6 bulan pada Tahun 1988 dilanjutkan dengan pelatihan “teaching method” selama 6 bulan pada Tahun 1989 di Riverina Murray of Higher Education (RMHE) Wagga Wagga New South Wales Australia.

Berbagai karya ilmiah telah ia hasilkan, diantaranya dipublikasikan dalam bentuk buku dan jurnal.  Prof. Denny pun aktif dalam berbagai kegiatan organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan, serta  mengikuti sejumlah seminar atau pertemuan ilmiah nasional dan internasional. Pertemuan ilmiah yang pernah diikuti diantaranya adalah The 24th Asian-Pasific Weed Science Society Conference (2013) dan Seminar Weed Science Society of Thailand (2012).

Paparan Calon Rektor Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc.

Paparan Kiprah Universitas Padjadjaran di Tingkat Internasional

Jawaban Prof. Denny #tanyacalonrektor Bag. 1

Jawaban Prof. Denny #tanyacalonrektor Bag. 2